Terjawab Sudah, Ini Dua Nama Yang Dipertimbangkan Golkar untuk Dampingi Airlangga di Pilpres 2024

INDOPOLITIKA.COM – Partai Golkar sudah menemukan dua nama yang sedang dipertimbangkan untuk menjadi pendamping Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Pilpres 2024.

Dua nama itu adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Hal itu diungkap oleh Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita.

Dia menjelaskan alasannya mempertimbangkan dua nama itu karena optimis bisa membantu mengangkat suara Airlangga.

“Jadi siapa pun yang bisa membantu Pak Airlangga pemenangan dan bisa membantu pemerintah Pak Airlangga 2024 itu pasti akan kami pertimbangkan sebagai pendamping Pak Airlangga,” kata Agus Gumiwang di Kantor DPP Golkar, Jakarta kepada wartawan, Jumat (10/12/2021).

Ketua Dewan Pembina Relawan Airlangga untuk Indonesia (Relasi) itu mengatakan memang ada banyak kader yang potensial mendampingi Airlangga.

Hanya saja, kata dia, ada sejumlah syarat yang perlu dipenuhi tokoh-tokoh tersebut agar dapat dipilih Partai Golkar untuk mendampingi Airlangga.

Pertama, tokoh itu harus mampu memberikan nilai tambah terhadap pemenangan Airlangga sebagai presiden.

“Kedua, dia bisa atau mampu memiliki nilai tambah membantu Presiden Airlangga menjalankan pemerintahan nanti. Jadi dua hal itu yang kita lihat dari potensi sosok, atau figur yang akan mendampingi Airlangga sebagai presiden,” ujar dia.

Lebih lanjut, Agus juga menilai bahwa elektabilitas Airlangga yang belum tinggi di sejumlah survei juga tak menjadi masalah bagi Golkar dalam langkah pemenangan menuju Pilpres.

Ia menegaskan dan meyakini bahwa secara rasional, Partai Golkar optimistis untuk memenangkan Airlangga sebagai presiden pada Pilpres 2024.

“Tidak ada yang tidak rasional, justru kira rasional mendorong Pak Airlangga menjadikan beliau sebagai presiden. Justru itu rasional, kita partai besar dan kita optimis,” pungkasnya.[fed]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.