Terkait Kasus Novel, KPK: Kita Masih Menunggu, Apapun Hasilnya Harus Diungkap

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Terpilihnya Kabareskrim baru Inspektur Jenderal (Irjen) Listyo Sigit Prabowo diharapkan dapat mempercepat pengungkapan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan, pihaknya hingga kini masih menunggu kejelasan hasil dari tim teknis, apa pun perkembangannya. “Kita masih menunggu, kemarin saya sudah jelaskan juga apapun hasilnya harus dilaporkan. Apakah ada kemajuan atau tidak,” kata Saut saat ditemui wartawan di Jakarta Pusat, Minggu (8/12/2019).

BACA JUGA:

Saut menganggap, transparansi tentang perkembangan penyelidikan kasus penyerangan terhadap Novel perlu dilakukan. Hal ini guna mencegah adanya anggapan bahwa kasus tersebut direkayasa. “Jadi kalau dilakukan tidak transparan, orang akan punya pandangan macam-macam dan itu kita tidak mau,” ungkapnya.

Saut juga mengatakan KPK sendiri sudah ada tim yang akan lebih intens lagi dalam menangani kasus Novel Baswedan. “Sudah ada tim itu tapi nanti akan lebih intens lagi dengan pejabat bareskrim yang baru lebih intesns dan ada kemajuan,” kata dia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menagih laporan pengusutan kasus penyerangan air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan. Jokowi berencana memanggil Kapolri Jenderal Idham Azis pada Senin 9 Desember 2019 mendatang.

“Nanti saya jawab (perkembangan teror air keras Novel) setelah saya dapat laporan dari Kapolri. Senin akan saya undang Kapolri,” kata Jokowi di Jalan Tol Kuciran-Serpong Provinsi Banten, Jumat 6 Desember 2019.

Jokowi sebelumnya memberikan Idham Azis tenggat waktu hingga awal Desember untuk mengungkap kasus penyerangan Novel. Namun, hingga kini Idham masih bungkam terkait hasil investigasi kasus tersebut.[asa]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *