Partai GolkarPilpres

Terkait Koalisi, DPD Golkar Berikan Mandat Kepada ARB

Indopolitika.com – Para pimpinan DPD I Golkar memberikan mandat penuh kepada Ketua Umum DPP Golkar Aburizal Bakrie (ARB) untuk memutuskan koalisi menghadapi Pilpres 2014. Kesepakatan itu akan diresmikan dalam Rapimnas Partai Golkar di Jakarta, pada hari Minggu (18/5) ini.

Demikian disampaikan ARB, usai pertemuan dengan para ketua DPD I Partai Golkar di kediamannya, Jl Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta, Sabtu (17/5) malam.

Menurut ARB, jika Rapimnas memberikan mandat penuh padanya seperti yang disampaikan para ketua DPD I Golkar dalam pertemuan tersebut, ia akan segera melakukan negosiasi dengan partai politik lain.

“Mereka tadi mengatakan terserah pada saya. Sebagian sudah menyerahkan surat. Jadi kalau besok diberikan mandat penuh, akan negosiasi dengan partai-partai,” kata ARB.

Ditanya wartawan apakah akan koalisi dengan PDIP atau Partai Demokrat, ARB menjawab diplomatis dengan mengatakan bahwa Golkar akan mengambil langkah yang terbaik untuk Indonesia.

“Kalau ke merah jadi jingga, kalau ke biru jadi hijau, ini kan bagus dan ini teori photoshop. Kalau merah putih Indonesia,” ujarnya.

Pertemuan di rumah ARB semalam, selain diikuti para pimpinan DPD I Golkar se-Indonesia juga dihadiri para petinggi DPP Partai Golkar seperti Sekjen Idrus Marham, Bendum Golkar Setya Novanto, serta tiga Wakil Ketua Umum, yakni Fadel Muhammad, Sharif Cicip Sutarjo, dan Theo L Sambuaga. (Ind/Sy)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close