Terkait Wacana Penerbitan Perppu, Nasdem Dukung Apapun Keputusan Presiden

  • Whatsapp
Sekjen Partai Nasdem, Jhonny G Plate

INDOPOLITIKA.COM- Sekjen DPP Partai NasDem Jhonny G Plate mengatakan partainya akan menunggu sikap Presiden Jokowi terkait wacana penerbitan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu).

“Kami menunggu keputusan apa yang akan diambil Presiden. Fraksi NasDem mengusung Presiden sampai 2024, kami pasti mendukung keputusan Presiden,” kata Jhonny di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (29/9/2019).

Muat Lebih

NasDem, kata Jhonny, menyerahkan keputusan tersebut pada Jokowi. Sebab, Jokowi punya hak penuh atas penerbitan perppu. Menurut Johnny, sebelum perppu diterbitkan, revisi UU KPK harus diundangkan terlebih dahulu.

“Jangan menambah keruh karena presiden sedang mempertimbangkan. Berikan kesempatan pada presiden untuk mempertimbangkan dengan matang,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mempertimbangkan untuk menerbitkan perpu terkait Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK.

“Berkaitan dengan RUU KPK yang sudah disahkan DPR  jadi UU, banyak sekali masukan juga yang diberikan kepada kami, terutama masukan itu berupa penerbitan perppu, tentu saja ini akan kami segera hitung, kalkulasi,” kata Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (26/9/2019).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *