Terlalu Emosional, Surya Paloh Tak Perlu Reaktif Tanggapi Jokowi  

  • Whatsapp
Wakil Sekjen PPP Ahmad Baidowi

INDOPOLITIKA.COM – Wakil Sekjen PPP Ahmad Baidowi ikut merespon reaksi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang dinilai terlalu reaktif menanggapi pernyataan Jokowi sebelumnya. Ia mengatakan, Surya Paloh tak perlu merespon secara berlebihan sindiran Joko Widodo Karena Jokowi menyampaikan dalam nada bercanda analisa itu (rangkulan dengan Sohibul Iman).

“Bang Surya mohon maaf, terlalu reaktif menanggapi polemik ini. Kalau reaktif itu akan membuat publik beranggapan bahwa Partai Nasdem kecewa dengan komposisi kabinet yang baru terbentuk,” ungkap dia.

Baca Juga:

“Kami kira, tidak ada kecurigaan apapun dari Pak Jokowi kepada Surya Paloh yang berangkulan dengan Sohibul Iman. Karena masing-masing Parpol memiliki otoritas sendiri dalam menentukan sikap politik,” ucap Baidowi.

Dia menuturkan, Jokowi hanya bertanya kepada NasDem yang merupakan bagian dari koalisi pendukung pemerintah. Apalagi, itu disampaikan sambil bergurau saat menghadiri HUT Partai Golkar. “Konteks Pak Jokowi hanya bertanya, karena memang NasDem masih bagian dari koalisi. Orang bertanya boleh-boleh saja, apalagi disampaikan sambil gurau,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam pidatonya dengan begitu keras mencurahkan isi hatinya setelah disindir usai pelukan dan silaturahmi dengan Sohibul Iman. Paloh menilai, bentuk kecurigaan itu merupakan diskursus paling picik. Sebab, rangkulan dan silaturahmi dengan kawan sebangsa dimaknai dengan tafsir dan kecurigaan. Menurut Paloh, cara pandang demikian paradoks. Sebab, nilai demokrasi yang berkembang begitu liberal tetapi praktiknya sangat konservatif.[asa]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *