Pemerintahan

Termasuk 25 Lulusan Terbaik, Kementerian Ketenagakerjaan Buka Lowongan 241 CPNS

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengumumkan penerimaan 241 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018. Dari jumlah tersebut, sebanyak 25 formasi disediakan untuk lulusan terbaik atau cumlaude, 5 formasi untuk penyandang disabilitas, 2 formasi untuk putra/putri terbaik Papua, dan sisanya sebanyak 209 untuk formasi umum.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemnaker, Hery Sudarmanto, selaku Ketua Panitia Pelaksana Seleksi CPNS Kemnaker Tahun 2018 dalam pengumumannya tanggal 14 September 2018 menyampaikan, ke-241 CPNS yang direkrut itu nantinya akan ditempatkan dalam 49 jabatan yang telah disediakan.

Jabatan-jabatan tersebut di antaranya Analis Diklat, Analis Pemberdayaan Masyarakat dan Kelembagaan, Analis Penempatan Tenaga Kerja, Analis Rancangan Naskah Perjanjian, Auditor Ahli Pertama, Analis Tenaga Kerja, Instruktur Ahli Pertama, Petugas Standardisasi dan Verifikasi, dan lain-lain.

Adapun kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan mulai dari lulusan Diplomat Tiga (D3) Tehnik Listrik/Mesin/Otomotif, Diploma Empat (D4) Komputer dan Akuntansi, lulusan Strata Satu (S1) dari sejumlah program studi baik Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) maupun Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).’

“Waktu pendaftaran dan unggah dokumen persyaratan mulai 26 September – 16 Oktober 2018 melalui lama http://sscn.bkn.go.id,” tulis Hery Sudarmanto dalam pengumumannya itu.

Adapun pelaksanaan tahapan seleksi dilakukan di kota Jakarta, Padang, Banjarmasin, Makkassar, dan Sorong.

“Informasi lebih lanjut terkait penerimaan CPNS Kemnaker Tahun 2018 ini dapat dilihat di http://kemnaker.go.id/cpns,” tegas Sekjen Kemnaker itu.

(Humas Kemnaker/ES)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close