Ternyata Kemensetneg Apresiasi Revitalisasi Monas

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Revitalisasi Monas akhirnya kembali dilanjutkan setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan Kementerian Kesekretariatan Negara (Kemensetneg).

Proyek revitalisasi Monas dinilsi tidak melanggar aturan sebab telah sesuai dengan Keputusan Presiden No. 25 Tajun 1995. 

Bacaan Lainnya

“Malah Komisi Pengarah memberikan apresiasi karena akan terjadi penambahan ruang terbuka hijau di kawasan Monas dan sebagian juga baru menyadari bahwa tempat parkir IRTI, kemudian Lenggang Jakarta, itu semua itu akan menjadi tempat yang hijau,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (8/2/2020).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menambahkan, berdasarkan hasil pertemuan itu maka disimpulkan akan diwujudkan dalam bentuk gambar. 

“Jadi prinsipnya sudah disepakati. Tapi kan harus diwujudkan dalam bentuk gambar. Sudah dikerjakan tadi malam sampai tadi pagi. Tadi sudah dikirimkan ke Setneg. Nanti Insya Allah tinggal dieksekusi,” pungkas Anies.

Diketahui revitalisasi Monas yang berada di sisi selatan menuai persoalan, karena dianggap melenceng dari tujuan awal pengerjaan yang ingin mempercantik Monas. Pasalnya, revitalisasi Monas memindahkan ratusan pohon. Padahal, pohon-pohon tersebut dipindahkan ke tempat yang baru.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *