Tersangka Perempuan Penusuk Wiranto tak Direstui Orangtua Nikahi Abu Rara

  • Whatsapp
Salah satu tersangka penusuk Wiranto, Fitria Diana (Istri Abu Rara)

INDOPOLITIKA.COM– Satu persatu masa lalu pelaku penusukan terhadap Menko Polhukam Wiranto, terbongkar. Salah satunya tersangka perempuan, Fitria Diana (20) istri Abu Rara. Berdasarkan penuturan orangtua Fitria, Sunarto (51), anaknya tersebut sejak kecil memang sudah dikenal nakal. Bahkan sejak duduk dibangku sekolah dasar, Fitria beberapa harus pindah sekolah.

Fitria sempat bersekolah di SD Negeri 1 Sitanggal. Namun, di sekolah ini dia tidak lama, hanya sampai kelas 3. Keisenganya pada teman sebayanya membuat Fitria dipindahkan ke SD Negeri 3 Sitanggal. “Anaknya sering jahilin temannya,” ungkap Sunarto, warga Desa Sitanggal, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, seperrti dilansir Antara Brebes.

Baca Juga:

Dan ketika mau menikah dengan Abu Rara, suaminya yang menusuk Wiranto, orangtua, kata Sunarto, tidak pernah setuju. Tidak pernah sekalipun mereka dikenalkan oleh Fitria, rupa dari Abu Rara ini.

Fitria, kata dia, memang pernah meminta ijin kepada mereka sebagai orang untuk menikah dengan Abu Rara. Namun, kata Sunarto, meski tidak direstui, Fitria tetap memilih Abu Rara sebagai suaminya.

“Sejak menikah, kami belum pernah melihat atau dikenalkan suaminya. Anaknya menikah tidak mengundang orang tuanya, mungkin Fitria Diana menikah melalui wali,” ucapnya.

Ia mengatakan anaknya pernah memohon izin untuk menikah dengan calon lakinya. Namun, dirinya (Fitria) tidak pernah mengenalkan pada orang tuanya.

“Sejak awal saya tidak merestui anaknya (Fitria) menjalin hubungan dengan calon suaminya, tetapi dirinya (anaknya) tidak pernah menggubris dan tetap menikah dengan calon suaminya,” tuturnya.

Kini, setelah kasus yang menggemparkan ini, Sunarto selaku orangtua berharap anaknya tersebut bisa pulang kampung dan hidup normal. Tidak kembali mengulang perbuatanya.

“Kami pasrah dan mempersilakan penegak hukum memberikan saksi hukum pada anaknya. Kami ikhlas dan pasrah saja. Namun, kami berharap anaknya mendapat hukuman ringan,” ucapnya.

Diketahui, Fitria Diana adalah anak ketiga pasangan suami istri Sunarto dengan Carti (43). Kakak Fitria, Trianah (25) kini bekerja menjadi tenaga kerja Indonesia (TKI) di Malaysia, kemudian Kusyanto (21) bekerja sebagai juru masak di Jakarta, dan adiknya Muhamad Jiran Fahira (17).[asa]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *