Tertutup Soal Anggaran, Effendi Simbolon Pertanyakan Sikap Prabowo

  • Whatsapp
Komisi I DPR RI Raker bersama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto

INDOPOLITIKA.COM- Komisi I DPR RI jalani rapat kerja (Raker) bersama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, dalam rangka membahas rencana kerja dan dukungan anggaran Kementerian Pertahanan (Kemhan) tahun 2020 beserta dukungan anggarannya dan pembahasan isu-isu aktual.

Berdasarkan pantauan Indopolika.com, anggota DPR RI Fraksi PDIP Effendi Muara Sakti Simbolon mempertanyakan sikap Prabowo Subianto, yang tak terbuka soal anggaran.

Muat Lebih

“Bagaimana bisa tertutup, ini terbuka. Selazimnya Menhan itu menyampaikan apa yang menjadi program kerjanya termasuk juga anggarannya, bahwa nanti misalnya kita ingin bahas tertutup yaitu kesepakatan kita. Di bahan sudah terbuka saudara Menhan,” Effendi.

Pria kelahiran Banjarmasin itu pun menegaskan, bahwa anggaran 131 triliun yang terlampir di meja rapatnya itu merupakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), dimana semua wajib tau terkait rincian anggaran tersebut.

“Apa urgensinya itu disembunyikan, wong ini dipaparkan di forum, atau ditutup dari awal waktu rapat. Apa urgensinya, tolong dijelaskan ke kita. Dimana rahasia negara, orang ini APBN kok, 131 triliun ini APBN,” ungkapnya. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *