Terus Lakukan Inovasi, Ikhtiar Herman Deru Wujudkan Sumsel Maju Diapresiasi

  • Whatsapp
Gubernur Sumsel Herman Deru mendengarkan paparan dari kepala daerah mengenai program prioritas untuk menggunakan dana Bangub di Palembang, Senin (8/3/2021). (ANTARA)

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru terus melakukan berbagai cara guna mewujudkan visi Sumsel Maju untuk semua. Berbagai terobosan dan inovasi menjadi kunci kepemimpinan orang nomor satu di Bumi Sriwijaya tersebut. Tak heran sederet penghargaan dan prestasi dianugerahkan kepada Sumsel, baik dari pemerintah pusat maupun kelompok masyarakat.

Terbaru, berkat kerja kerasnya Sumsel masuk dalam lima besar provinsi dengan penilaian Indeks Inovasi Daerah 2021 tertinggi. Anugrah itu diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri yang diterima secara virtual dalam webinar “Best Practice Inovasi Daerah dan Penilaian Indeks Inovasi Daerah 2021” Rabu, 4 Agustus 2021.

Berita Lainnya

Menanggapi prestasi tersebut, Sri Hapsari salah satu pegiat media sosial di Sumsel menilai penghargaan tersebut menjadi konfirmasi atas keberhasilan Herman Deru dalam memimpin Sumsel dengan inovatif.

“Saya kira tidak berlebihan Sumsel tahun ini menjadi wilayah yang dinilai sebagai provinsi yang inovatif diantara wilayah lain di Indonesia. Bisa kita lihat inovasi apa yang dilakukan Bang Deru selama memimpin, sebut saja mendirikan pelayanan pengisian oksigen gratis Nagi warganya atau membantu kebutuhan oksigen untuk daerah lain. Hal yang tidak ada di daerah lain,” ungkapnya.

Lebih jauh, Sri juga mengatakan dengan adanya penghargaan tersebut menjadi angin segar bagi masyarakat dan pemantik spirit bagi aparatur pemerintah atas kerja kerasnya selama ini, terutama dalam kurun waktu dua tahun terakhir saat pandemi menghantam.

“Tentu ini jadi hadiah yang membahagiakan, kerja keras pemerintah yang di komando Bang Deru mendapatkan pengakuan dari pemerintah pusat. Prestasi ini saya kira prestasi milik kita bersama, seluruh masyarakat Sumsel,” ungkapnya lagi.

Seperti diketahu, lanjut Sri, Herman Deru terus mendorong masyrakat Sumsel terutama jajaran pemerintahan hingga kepala daerah Bupati dan Walikota yang ada di Sumsel untuk terus melakukan kreativitas dan inovasi dalam membangun Sumsel dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sri menyebut beberapa agenda misalnya Penganugerahaan Inovator Sumsel dalam rangka Hari Kebangkitan Teknologi Nasional yang Ke-25 yang digelar tahun lalu.

“jumlah peserta yang berpartisipasi pada kegiatan ini berjumlah 796 inovator dari 17 Kab/Kota dengan total yang terpilih berjumlah 87 inovator. Ini ajang penganugrahan Bang Deru kepada insan inovator di Sumsel. Wujud nyata beliau memang mendorong hadirnya berbagai inovasi,” kata Sri.

Selain itu, pada sektor pendidikan Herman Deru juga meluncurkan program satu guru satu inovasi. Hal ini guna menghadirkan kebaruan dalam dunia pendidikan sehingga sistem KBM dan pendidikan di Sumsel tidak monoton.

“Hampir semua sektor saya kira terus didorong agar muncul inovasi. Memang ini era globalisasi, kalau tidak mengikuti zaman yang terus dinamis dan berubah maka akan ketinggalan. Nah Bang Deru saya kira pemimpin yang mengerti dan memahami hal itu, makanya seluruh sektor terus didorong agar terus membuat inovasi,” pungkasnya. [dbm]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *