Tiba di Kalsel, Presiden Jokowi Langsung Tinjau Sungai Martapura yang Masih Meluap

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM — Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang terdampak banjir. Jokowi langsung meninjau Sungai Martapura.

Mengutip dari keterangan Sekretariat Presiden, Senin (18/1/2021), Jokowi tiba di Jembatan Pekauman, Kabupaten Banjar, pukul 13.30 Wita. Jokowi melihat kondisi Sungai Martapura dan cuaca saat itu diguyur hujan.

Berita Lainnya

“Hujan masih turun di Kabupaten Banjar ketika saya tiba di Jembatan Pakauman, Kecamatan Martapura Timur. Di bawahnya, Sungai Martapura terlihat masih meluap. Dari sini, saya akan meninjau lokasi lainnya di Kalimantan Selatan ini, bertemu pengungsi, juga hendak melihat langsung kesiapan bantuan untuk warga,”kata Jokowi di laman facebooknya.

Jokowi didampingi Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala BNPB Doni Monardo, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, dan Bupati Banjar Khalilurrahman. Jokowi berbincang-bincang dengan mereka saat meninjau Sungai Martapura.

Dalam kunjungan kerja ini, Jokowi juga akan meninjau lokasi terdampak banjir Kalsel lainnya, seperti Jembatan Mataraman, yang aksesnya terputus karena bencana banjir tersebut hingga mendatangi posko pengungsian untuk meninjau kondisi warga terdampak serta kesiapan bantuan yang diberikan kepada mereka.

Kunjungan Jokowi ke lokasi banjir Kalsel untuk memastikan bangunan yang terkena dampak bisa ditindaklanjuti kementerian terkait. Selain itu, Jokowi ingin memastikan bantuan kemanusiaan bagi korban banjir Kalsel tersalurkan.

“Sarana yang terkena dampak agar PU bisa segera ditindaklanjuti, bantuan kemanusiaan dipastikan sampai, dan kebutuhan lain yang diperlukan warga, Bapak Presiden akan memperhatikan,” ujar Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono.

Selepas kegiatan tersebut, Jokowi dan rombongan terbatas akan kembali menuju Pangkalan TNI AU Syamsudin Noor untuk bertolak kembali menuju Jakarta. (ind)

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *