Tidak Ada Korban WNI dalam Kebakaran Pabrik di Incheon

  • Whatsapp
Ilustrasi kebakaran. (Foto: Medcom.id)

Incheon: Kebakaran melanda sebuah pabrik milik perusahaan Seil Electronics.co,.ltd di Kota Incheon, sebelah Barat Ibu Kota Seoul, Korea Selatan. Sembilan pekerja meninggal dunia dan empat lainnya luka-luka.

Kantor berita setempat, Yonhap, memberitakan bahwa kebakaran terjadi pada Selasa 21 Agustus 2018 pukul 15.43 waktu setempat. Diduga api berasal dari lantai 4 pabrik.

Muat Lebih

Yonhap menambahkan, bahwa saat ini petugas pemadam kebakaran setempat tengah berupaya memadamkan api dan mengevakuasi korban. 

Baca: Kebakaran Pabrik Elektronik Di Korsel Tewaskan 9 Orang

Menindaklanjuti pemberitaan kebakaran tersebut, KBRI Seoul memastikan tidak ada korban WNI dalam peristiwa nahas tersebut.

Pihak pemadam kebakaran dan kepolisian Incheon menyampaikan kepada KBRI bahwa musibah hanya menimpa warga setempat dan seluruh korban merupakan warga Korsel.

KBRI Seoul juga telah memastikan hanya ada 1 TKI yang bekerja di perusahaan tersebut. KBRI telah menghubunginya dan ia baik-baik saja.

“Saya sehat dan tidak ada masalah. Saya masuk malam. Pabrik saya tidak masalah.  Kebetulan perusahaan ini punya 2 pabrik. Mungkin pabrik satunya lagi. Kalau jalan sekitar 10 menit dari pabrik saya, tegas TKI asal Ponorogo yang tidak bersedia namanya dicantumkan.

“KBRI Seoul terus memonitor dan melakukan komunikasi intensif dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan keselamatan WNI,” ujar Duta Besar RI untuk Korea Selatan, Umar Hadi, dalam keterangan yang diterima Medcom.id.

Ia menambahkan, KBRI Seoul telah menyediakan hotline di nomor +82 10-5394-2546 jika ada warga negara Indonesia yang memerlukan informasi dan/atau bantuan, kapan pun.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *