Tidak Ada Perdamaian Jika Palestina Belum Merdeka

  • Whatsapp

Indopolitika.com, JEDDAH—Kesepakatan perdamaian apa pun yang tidak mempertimbangkan pembentukan negara Palestina yang merdeka pasti akan ditolak. Menteri luar negeri Turki, Mevlut Cavusoglu menegaskan hal tersebut pada Rabu, 29 Mei waktu setempat.

“Sepanjang kepemimpinan kami, kami tidak melakukan upaya untuk membela hak-hak Palestina sebagai tujuan bersama kami,” kata Mevlut Cavusoglu pada pertemuan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di provinsi Jeddah, Arab Saudi.

Baca Juga:

Cavusoglu mengatakan, “lebih penting dari sebelumnya” untuk menyatukan kekuatan dan upaya negara-negara OKI untuk pembentukan Palestina yang merdeka, berdaulat, dan berdampingan. “Ini adalah tanggung jawab yang menjadi tanggung jawab utama kita,” tegasnya.

Dia menekankan bahwa semua negara anggota perlu memperbarui komitmen mereka untuk pelestarian status Yerusalem dan menekankan itu akan tetap menjadi garis merah. “Karena itu saya yakin bahwa setiap perjanjian damai yang tidak mempertimbangkan pembentukan negara Palestina merdeka dengan Al-Quds Al-Sharif karena ibukotanya pasti akan ditolak oleh komunitas OKI,” ujar Cavusoglu. (Anadolu Agency/fjr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *