Tidak Ada Rekrutmen Calon Paskibraka dalam HUT RI Tahun Ini

  • Whatsapp
Pakaian Paskibraka Putri dan Putra (ist)

INDOPOLITIKA.COM – Kementerian Pemuda dan Olahraga menyebutkan, bahwa pelaksanaan hari ulang tahun (HUT) RI ke-75 di Istana Merdeka dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan tentang covid-19, dengan meminimalisir jumlah petugas dan peserta.

Hal ini berdasarkan rapat Koordinasi Panitia HUT RI ke-75 pada tanggal 21 dan 28 April 2020, dan simulasi Upacara pada 16 Mei 2020 di Istana Merdeka Jakarta.

Bacaan Lainnya

“Dengan demikian, untuk upacara HUT RI ke-75 tahun 2020 ini tidak dilaksanakan rekrutmen calon Paskibraka dari provinsi sebagaimana tahun-tahun sebelumnya,” kata Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kempora, Asrorun Niam Sholeh di Jakarta, Kamis, 28 Mei 2020.

Ia juga mengatakan, pelaksanaan upacara pengibaran dan penurunan bendera pusaka 2020 tingkat Nasional di Istana Negara Jakarta, akan diatur dan di bawah koordinasi Panitia Pusat HUT RI ke-75 (Sekretariat Negara).

Pelaksanaan Upacara Pengibaran dan Penurunan Bendera Pusaka 2020 di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota akan diinformasikan selanjutnya.

Untuk itu, Niam mengharapkan kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga menyesuaikan dengan hasil rapat tersebut, baik terkait dengan teknis pelaksanaan upacara maupun rekrutmen Paskibraka.

“Keputusan resmi akan kami sampaikan setelah memperoleh arahan dari Presiden RI dalam kesempatan pertama,” katanya.

Akan tetapi, bila ada perkembangan akan ditinjau kembali sesuai situasi kondisi masalah pandemi wabah virus corona atau Covid-19 yang terjadi di Indonesia ini. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *