Tidak Ada WNI Jadi Korban Kebakaran Hutan Yunani

  • Whatsapp
Sisa-sisa kebakaran yang terjadi di Yunani (Foto: AFP).

London: Pensosbud KBRI Athena Kristina Natalia menyatakan belum ada warga Indonesia yang menjadi korban kebakaran hutan yang melanda Yunani. Kebakaran hutan melanda Rafina, Pikermi, Mati, Neo Voutzas, Kinetta, dan wilayah utara Athena sejak 23 Juli.

"Hingga saat ini tercatat korban jiwa sejumlah 74 orang dan sebanyak 164 orang dewasa serta 23 anak-anak mengalami luka serius, namun tidak ada WNI dari korban tersebut," kata Kristina Natalia kepada Antara, Kamis, 26 Juli 2018.   

Ia menjelaskan, titik api utama berasal dari Kineta, area Penteli dan Kallitechnoupolis. KBRI di Athena telah menyampaikan ucapan turut berduka cita kepada para korban kebakaran melalui pemerintah Yunani.

Duta Besar Ferry Adamhar bersama Koordinator Fungsi Konsuler KBRI mengunjungi lokasi kejadian dan bekerja sama dengan petugas dari pemerintah setempat di lapangan untuk mengetahui dan melakukan investigasi kemungkinan adanya WNI yang menjadi korban baik yang meninggal maupun yang
mengalami luka-luka.

Sejak Selasa, KBRI memberi imbauan kepada masyarakat Indonesia di Yunani agar berhati-hati dan menghindari wilayah-wilayah terdampak kebakaran hutan. WNI pun diminta segera menghubungi KBRI apabila membutuhkan
bantuan. 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan