PKS

Tifatul Sembiring: PKS Sangat Mungkin Berkoalisi Dengan Demokrat

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku akan membuka kemungkinan koalisi dengan semua partai politik termasuk dengan Partai Demokrat. PKS mengaku tidak kapok berkoalisi biarpun kedua partai ini sempat berseteru dalam koalisi sekretariat gabungan (setgab) SBY 2009-2014.

“Ya sangat mungkin berkoalisi dengan Demokrat, apalagi kita sudah mengenal mereka, dalam politik tidak ada yang tidak mungkin,” kata politisi senior PKS, Tifatul Sembiring saat ditemui wartawan disela Musyawarah Majelis Syuro di DPP PKS, Jakarta, Minggu (27/4).

Ia mengaku tidak mempermasalahkan konflik antara partainya dan Demokrat. Menurutnya, konflik seperti itu biasa terjadi dalam dunia politik, dan bisa diperbaiki kedepannya.

“Saya pikir dalam koalisi memang ada plus dan minusnya, yang terpenting bisa diperbaiki kualitas ke depan,” ujar Menkominfo ini.

Sementara mengenai rapat hari ini, Tifatul menjelakan, rapat yang dipimpin oleh Ketua Majelis Syuro Hilmi Aminuddin ini rencananya akan membahas evaluasi mengenai hasil pileg serta masalah koalisi dan pencapresan. Termasuk kemungkinan yang akan dibahas adalah, peluang PKS untuk bergabung dengan partai Islam. (rm/in/pol)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close