Internasional

Tiga Kapal AL India Kirim Bantuan ke Palu

Salah satu kapal AL India yang akan berlayar ke Palu. (Foto: Twitter Indian Navy)

New Delhi: Usai menyampaikan belasungkawa kepada Presiden RI Joko Widodo terkait bencana tsunami dan gempa yang menghantam Palu dan Donggala, Perdana Menteri India Narendra Modi memerintahkan tiga kapal untuk berlayar ke Palu.

Instruksi ini telah dikonfirmasi oleh Angkatan Laut India. Awalnya, tiga kapal ini diketahui sedang sandar di Singapura.

"Kapal Angkatan Laut India, Tir, Sujata dan Shardul telah diinstruksikan untuk berlayar ke Palu. Besok pagi kapal mulai berlayar," sebut pernyataan resmi Angkatan Laut India di akun Twitter @indiannavy, Rabu 3 Oktober 2018.

Baca: Telepon Jokowi, PM India Siap Kirim Bantuan ke Sulteng

Disebutkan pula, tiga kapal ini membawa 30 ribu liter air minum kemasan, 1.500 liter jus kemasan, 500 liter susu, 700 kilogram biskuit dan masih banyak lagi bantuan makanan lainnya.

Menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), jumlah korban jiwa akibat gempa dan tsunami di Palu dan Donggala kini mencapai 1.234 jiwa. 

Sementara itu, jumlah korban luka berat 799 orang dirawat di rumah sakit, korban hilang 99 orang, dan jumlah pengungsi sebanyak 61.867. Pengungsi tersebut tersebar di 109 titik.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close