Capres

Tiga Pilar Utama Jokowi Untuk Negeri

Indopolitika.com – Setelah Calon Presiden (Capres) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo (Jokowi) mengenalkan gagasan “Revolusi Mental” untuk visi dan misi pencapresannnya, kini Walikota Terbaik Dunia urutan ketiga versi The World Mayor Project 2012 itu mulai mengkampanyekan “Tiga Pilar Utama Jokowi Untuk Negeri“.

Tiga Pilar Utama Jokowi Untuk Negeri  itu diunggah  melalui laman youtube oleh JKW4Presiden, Jum’at, 2 Mei 2014.

Dalam video berdurasi 2 menit 17 detik tersebut, Jokowi mengapresiasi rakyat Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada PDIP sebagai partai pemenang pada Pemilu Legislatif 9 April lalu.

Sebagai pemimpin, lanjut Jokowi, dia akan akan menjalankan 3 aspek yang menjadi pedoman PDIP dengan  menjalankan ajaran Trisakti Bung Karno,  yaitu berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi dan berkepribadian dalam berkebudayaan.

“Kekayaan alam yang berlimpah akan menjadi modal bagi bangsa indonesia menuju bangsa yang mandiri dalam ekonomi, budaya bangsa Indonesia yang sangat beragam menjadi ciri khas yang dikagumi bangsa lain,” kata Jokowi.

Jokowi menegaskan, jika dia terpilih mejadi presiden Indonesia, maka dalam masa kepemimpinannya, keragaman budaya bangsa Indonesia akan memberi ciri khas tersendiri dalam pergaulan antar bangsa di dunia. Selain itu, Jokowi juga memastikan bahwa bangsa Indonesia harus mempunyai kedaulatan politik yang tidak mudah didikte oleh bangsa lain.

Sebagai putra Bangsa, Jokowi mengaku bangga dengan segala kelebihan dan kelemahan yang dimiliki Bangsa Indonesia. Jokowi mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia untuk memperkuat kelebihan dan menyempurnakan kelemahan Indonesia.

“Mari kita perkuat kelebihan kita dan kita sempurnakan kekurangan kita. Dari kita untuk kita dan oleh kita semuanya bangsa indonesia.” tutup Jokowi. (Red/Ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close