Tiga Roket Dari Lebanon Ditembakkan ke Arah Israel

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Wilayah Israel kembali mendapat serangan roket setelah sebelumnya digempur dengan roket Hamas.

Tiga roket dilaporkan ditembakkan oleh pihak tak dikenal dari Libanon ke arah Israel dan jatuh di Laut Mediterania pada Kamis (13/5/2021) waktu setempat.

Berita Lainnya

“Beberapa waktu lalu, tiga roket ditembakkan dari Libanon ke Laut Mediterania, lepas pantai Galilea,” demikian pernyataan tentara Israel yang dikutip AFP.

Karena menganggap tembakan roket ini tak berbahaya, militer Israel tak membunyikan sirene tanda bahaya.

Seorang sumber keamanan Libanon mengatakan kepada Reuters bahwa roket itu ditembakkan dari kawasan Qlaileh, di selatan Libanon.

Saksi mata di Kota Haifa, Israel, juga mengaku mendengar suara tiga ledakan sebelum mengetahui bahwa ada roket ditembakkan.

Hingga saat ini, belum ada pihak yang mengklaim sebagai dalang di balik tembakan roket itu.

Di selatan Libanon sendiri ada markasHizbullah, kelompok yang sempat berperang dengan Israel pada 2006 lalu. Namun,Hizbullah mengklaim bahwa mereka bukan pihak yang menembakkan roket itu.

Melihat dampak yang tak signifikan, tembakan roket ini dianggap tak akan menambah rumit situasi di Israel.

Serangan Israel dilakukan ketika warga Palestina di Jalur Gaza yang terkepung bangun pada pagi hari untuk merayakan hari raya Idul Fitri di bawah pemboman udara tanpa henti.

Sejak serangan Israel dimulai pada Senin malam, kementerian kesehatan Gaza mengatakan setidaknya 83 orang, termasuk 17 anak-anak, telah tewas. Lebih dari 480 lainnya terluka seperti dikutip dari Al Jazeera, Kamis (13/5/2021). [rif]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *