Tiga Startup “Patungan” Salurkan Dana 11,5 Miliyar Untuk Pendidikan

  • Whatsapp
OVO, Grab, dan Tokopedia di acara patungan untuk berbagi (ist)

OVO, Tokopedia, dan Grab berkolaborasi dalam program yang bertajuk ‘Patungan untuk Berbagi’ berhasil mengumpulkan donasi dengan total Rp 11,5 miliar sejak Ramadan lalu hingga akhir Juli 2019. Donasi tersebut telah disalurkan kepada ribuan anak yatim oleh Rumah Yatim dalam bentuk paket beasiswa pendidikan serta peralatan sekolah.

Director OVO Harianto Gunawan mengatakan, dari total donasi yang telah terkumpul itu telah dibagikan kepada lebih dari 30 ribu anak di 56 kota dan kabupaten, serta 18 provinsi. Perusahaannya bersama Grab dan Tokopedia pun mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat yang telah ikut berperan dalam donasi digital untuk pendidikan anak-anak di Indonesia.

Berita Lainnya

“Di program ini kami fokus kepada (donasi) pendidikan karena kami percaya sektor ini bisa membawa dampak yang positif bagi bangsa ke depannya,” ujar Harianto dalam konferensi pers di Rumah Yatim Kemang, Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Ia percaya, dengan mendorong sektor pendidikan maka nasib seseorang bisa berubah menjadi ke arah yang lebik baik lagi. Ke depannya, ia mengatakan bahwa program donasi pendidikan ini dapat terus berlanjut. Hanya, OVO bersama kedua mitranya masih perlu melakukan peninjauan lebih lanjut terhadap program yang baru berlangsung pertama kalinya di tahun ini.

“Akan kami tinjau dahulu, tapi kami ingin tetap fokus (donasi) pada sektor pendidikan,” ujarnya.

Vice President Rumah Yatim Lili Herliana Abdurrahman mengatakan, dalam penyaluran donasi pendidikan tersebut instansinya bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat agar penyalurannya tepat sasaran.

“OVO, Tokopedia, dan Grab ingin agar donasi ini bisa menyentuh daerah-daerah yang sangat membutuhkan, khususnya di wilayah yang masih banyak angka putus sekolah hingga kesulitan pangan,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *