Tiga Tukang Ojek di Papua Tewas Ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata

  • Whatsapp
Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua.

INDOPOLITIKA.COM – Tiga orang yang berprofesi tukang ojek di Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, tewas ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB). Identitas tiga korban itu adalah La Soni (25), Herianto (31) dan Rizal (31).

Jasad ketiganya ditemukan pada Jumat 25 Oktober 2019 di lokasi tersebut dalam kondisi luka tembak di kepala dan luka tusukan akibat senjata tajam di sekujur tubuh.

Baca Juga:

Kepala Penerangan Kodam XVII Cendrawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto menyebut dalang dari penembakan ini adalah kelompok separatis pimpinan Lekagak Telenggen.

“Kita menduga kelompok separatis OPM pimpinan Lekagak Talenggen yang melakukan teror kepada masyarakat. Sangat disayangkan, padahal ketiga korban adalah tukang ojek yang bekerja melayani warga setempat untuk transportasi di wilayah Distrik Sugapa,” ungkap Eko, Sabtu (26/10/2019).

Penemuan jenazah ketiga orang itu, kata Eko, berawal dari laporan salah seorang caleg terpilih Titus Kobogau yang dihadang dan ditodong KSB saat akan menjemput seorang gembala gerja Kingmi di Kampung Pugisiga, Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya.Penghadangan tersebut terjadi pada pukul 11.00 waktu setempat. Saat itulah Titus melihat tiga korban sudah meninggal di tempat.

“Pak Titus menduga para korban baru saja dieksekusi oleh mereka. Beruntung Titus diperbolehkan melanjutkan perjalanan dan diminta menyampaikan kabar kepada Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni. Deki Belau (tokoh pemuda) tiba di TKP dan segera mengevakuasi jenazah para korban menuju Puskesmas Sugapa,” papar Eko. [rma]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *