Internasional

Tiga Wartawan Rusia Dibunuh di Republik Afrika Tengah

Ilustrasi aksi kekerasan. (Foto: Medcom.id)

Bangui: Tiga wartawan Rusia tewas dibunuh dalam sebuah penyergapan oleh sekelompok orang tak dikenal di Republik Afrika Tengah (CAR). Kementerian Luar Negeri Rusia mengonfirmasi kejadian tersebut, Selasa 31 Juli 2018

Kemenlu Rusia mengidentifikasi ketiga jurnalis sebagai Cyril Radchenko, Alexander Rastorguev, dan Orhan Dzhemal berdasarkan informasi dari pemerintah CAR. 

Disebutkan bahwa ketiga orang itu tewas dibunuh di dekat ibu kota Bangui pada Senin kemarin. Pada saat kejadian, ketiganya membawa sejumlah dokumen jurnalistik

"Kedutaan Rusia di CAR, sayangnya, tidak diberitahu mengenai keberadaan ketiga wartawan Rusia di negara tersebut," kata Kemenlu Rusia. 

"Karyawan misi diplomatik kami sedang bekerja sama dengan penegak hukum dan lembaga pemerintahan lokal demi mengetahui kondisi ketiga warga Rusia. Jenazah mereka akan dipulangkan ke tanah air," tambahnya, seperti dikutip dari UPI, Rabu 1 Agustus 2018.

Alexei Venediktov, pemimpin redaksi stasiun radio Echo of Moscow, mengatakan kepada kantor berita Rusia, Tass, bahwa dirinya mengetahui rencana Dzhemal untuk mengunjungi Afrika bersama juru kamerawan Radchenko dan produsernya, Rastorguyev.

"Kami tahu bahwa dia akan mengunjungi CAR, dan belakang sedang disibukkan pembuatan film dokumenter. Dia berencana melakukan pengambilan gambar di sana. Tetapi kami tidak tahu tentang jadwalnya. Dia adalah bagian dari sebuah kelompok kecil," kata Venediktov.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close