Tiket Balon Walikota Terancam Direbut Putra Jokowi, Purnomo Cuma Bisa Pasrah

  • Whatsapp
Achmad Purnomo- Gibran Rakabuming Raka

INDOPOLITIKA.COM- Achmad Purnomo, bakal calon Walikota Surakarta yang direkomendasikan DPC PDI Perjuangan agaknya pasrah dengan kemungkinan ia hanya akan menjadi bakal calon wakil Walikota Surakarta. Bisa jadi posisinya disodok putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, yang juga maju sebagai bakal calon Walikota.

“Sebagai kader partai dan diberikan tugas DPC PDIP saya harus siap,” kata Achmad Purnomo di Solo, Senin (11/11/2019).

Muat Lebih

Achmad Purnomo pasrah saja jika dia kelak dipasangkan Gibran sebagai bakal calon wakil walikota.

“Nanti perintah dari partai kepada saya apa? Saya belum ada komunikasi dengan Gibran, hanya pernah bertemu saat melayat ibunda salah satu anggota DPRD Kota Surakarta, beberapa waktu lalu,” katanya.

Ia menekankan bahwa dirinya bukan mencalonkan diri, melainkan dicalonkan oleh partai. Menyinggung soal Gibran yang mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pilwakot Surakarta 2020 melalui DPP PDIP, bahkan ada kemungkinan rekomendasi berpasangan dengan dirinya, Achmad Purnomo yang kini masih menjabat sebagai Wakil Walikota Surakarta tidak mengelak kemungkinan itu terjadi.

“Banyak sekali kemungkinannya, Gibran berpasangan dengan saya. Oleh karena itu, saya tunggu hasil rekomendasi dari DPP PDIP,” kata Purnomo.

Ketika ditanya soal Gibran telah blusukan ke sejumlah tempat, Purnomo menganggap biasa saja agar yang bersangkutan dikenal oleh masyarakat.

“Saya sudah setiap hari blusukan ke kampung-kampung di Solo sebagai Wakil Walikota Surakarta. Yang terpenting menjalankan tugas sepenuh hati,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *