Timnas Day! Jadwal Indonesia Vs Filipina di Sea Games 2021, Live di RCTI

INDOPOLITIKA.COM – Timnas Indonesia U-23 akan melawan Filipina pada pertandingan ketiga Grup A cabang olahraga (cabor) sepak bola putra SEA Games 2021.

Laga ini akan berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho-Vietnam, pada Jumat (13/5) sore WIB. Aksi Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan menghadapi Filipina ini dapat disaksikan secara langsung lewat siaran televisi RCTI mulai pukul 16.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Pertandingan ini sangat penting bagi kedua tim guna menjaga asa lolos ke semifinal SEA Games 2021.

Indonesia kini berada di urutan keempat klasemen sementara Grup A dengan mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan yang telah di lakoni.

Tiga poin tersebut diraih Indonesia usai mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-1 pada Selasa (10/5) lalu. Sedangkan pada laga perdana Indonesia kalah 0-3 dari Vietnam pada Minggu (8/5).

Kemenangan atas Filipina di laga sore nanti akan membuka peluang Indonesia untuk menempati dua posisi teratas di Grup A.

Sementara Filipina kini berada di urutan kedua klasemen sementara Grup A dengan torehan empat poin dari tiga pertandingan yang dilakoni.

Dari tiga laga yang telah dilakoni Filipina meraih kemenangan atas Timor Leste, imbang lawan Vietnam dan kalah dari Myanmar.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong mengatakan bahwa skuadnya siap tempur melawan Filipina sore nanti.

“Kami dalam kondisi bagus, semakin meningkat dan sudah siap melawan Filipina. Saya yakin para pemain dapat menampilkan penampilan terbaik mereka di pertandingan tersebut,” kata Shin Tae Yong dikutip dari laman PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menyatakan tetap mewaspadai postur tinggi tim Filipina. Meski begitu dirinya sudah mempunyai formula untuk menjinakkan Filipina.

“Kami harus lebih kuat main bodi dan intensitas main bodi harus lebih dari yang biasa. Kalau begitu, pasti akan bisa memberikan yang terbaik. Kami juga harus bisa memanfaatkan situasi terkini tim Filipina yang sudah memainkan tiga laga,” tambah Shin Tae Yong.

Jadwal Siaran Langsung Filipina vs Indonesia di SEA Games 2021:
Stadion: Viet Tri Vietnam
Waktu: Jumat (13/5) Pukul 16.00 WIB
Live: RCTI

[fed]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.