Tinggalkan Klub Arab Meski Gajinya Fantastis! Eks Liverpool Jordan Henderson Resmi Gabung Ajax Amsterdam

Eks kapten Liverpool Jordan Henderson putuskan kontrak lebih dini dengan klub Arab. Kini gabung Ajax Amsterdam. Foto: Getty Image

INDOPOLITIKA.COM – Gak betah membela klub Arab Al-Ettifaq, eks kapten Liverpool Jordan Henderson memutus kontrak dengan klub yang baru dibelanya selama enam bulan itu.  

Jordan Henderson yang sebelumnya bereuni dengan mantan kaptenya di Liverpool, Steven Gerrard akan membela klub Eredivisi, Ajax Amtersdam hingga 2026. 

“Satu lagi detail eksklusif kisah Jordan Henderson dan Ajax terungkap pekan lalu. Kontraknya berlaku hingga Juni 2026, jadi kontraknya dua setengah tahun. TIDAK ADA pilihan, kesepakatan ini dijamin hingga tahun 2026. Kerja besar semua pihak di balik layar,” cuit pakar sepakbola, Fabrizio Romano, dikutip dari akun X @FabrizioRomano, Kamis (18/1/2024). 

Membela Ajax, Henderson, 33 tahun, harus menerima pemotongan gaji yang sangat besar dari gajinya sebesar £350.000 per minggu setelah mengakhiri kontrak tiga tahun dengan tim Saudi, Al-Ettifaq. 

Namun ia akan mendapatkan gaji pokok sekitar £85.000 per minggu di Ajax yang akan naik menjadi £110.000 per minggu setelah bonus awal. 

Dengan begitu, gaji Jordan Henderson menempatkanya di atas Steven Bergwijn, yang mendapatkan sekitar £90.000 per minggu setelah bonus. 

Usai menandatangani kontrak, Klub asal Belanda itu ingin Henderson tampil dalam pertandingan melawan RKC Waalwijk di Amsterdam Arena akhir pekan ini. 

Ajax saat ini tengah berjuang di Eredivisie dengan duduk di peringkat lima, terpaut 23 poin dari pemuncak klasemen PSV yang memiliki rekor 100 persen kemenangan setelah 17 pertandingan. 

Namun klub Belanda ini percaya bahwa mengontrak Henderson dapat membantu mereka untuk mendapatkan tempat di Liga Champions karena mereka tertinggal sembilan poin di belakang Twente yang berada di posisi ketiga. 

“Saya pikir itu mungkin sedekat mungkin dengan rumah yang bisa dia dapatkan. Saya tidak tahu apakah ada banyak tawaran yang datang. Saya pikir jika ini adalah pelajaran bagi orang lain yang melihat dari jauh, pikirkanlah dengan baik,” kata mantan bintang Liverpool Danny Murphy kepada talkSPORT. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *