Tinggalkan PDIP, Herman Deru Sambut Wakil Walikota Palembang Gabung Partai NasDem

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda/net

INDOPOLITIKA.COM – Isu Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda bergabung dengan Partai NasDem nampaknya bukan isapan jempol semata. Pasalnya, Ketua DPW NasDem Sumsel, Herman Deru secara terang-terangan menyambut Fitrianti.

Sebagai informasi, pengajuan pengunduran diri Fitrianti Agustinda atau Finda dari keanggotaan PDIP sekaligus Bendahara DPC PDIP Palembang dilakukan melalui surat yang diajukan pada tanggal 30 Maret 2022 kemarin.

Bacaan Lainnya

Kini, Finda telah mendapat restu dari Herman Deru sebagai ketua DPW Partai NasDem Sumsel. Keanggotaan dari Fitrianti Agustinda atau Finda ini pun dianggap sudah sah sebagai kader NasDem.

“Kalau dia masuk Nasdem memang ada, dan sebagai kader juga sudah sah,” kata Herman Deru, mengutip RMOLSumsel, Senin (4/4/2022).

Namun, untuk struktur keanggotaannya, Herman Deru mengaku masih akan mengecek dahulu. Sedangkan terkait pengunduran diri Finda sebagai kader keanggotaan dari PDIP, Deru tidak berkomentar banyak, karena itu bukan wewenanangnya.

“Soal struktur aku mau cek dahulu. Kalau bu Finda berhenti dari partai lain, aku gak boleh komentar,” tegas Gubernur Sumsel itu.

Terpisah, Sekretaris DPW Partai NasDem Sumsel, Syamsul Bahri mengatakan, sejauh ini, pihaknya masih menunggu kebijaksanaan dari DPP.

“Kita ini kan ada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, kalau dia komitmen, statement-nya sesuai dengan AD/ART serta Visi dan Misi Partai NasDem, iya alhamdullilah, artinya dia setuju untuk bergabung ke NasDem,” kata Syamsul Bahri.

Mengenai komunikasi Finda ke DPW, Syamsul menyatakan, intensitasnya biasa saja sebatas menyampaikan keinginan bergabung.

“Kita namanya partai masyarakat untuk membesarkan partai ya alhamdullilah kalau mau bergabung ke NasDem, kita terima, itu saja, tidak perlu dipermasalahkan. Yang penting dia ada niat untuk begawe (bekerja) untuk masyarakat,” demikian Syamsul. [Red]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.