Tingkatkan Budaya Literasi di Muara Enim, Herman Deru Resmikan Taman Baca Percha Leanpuri

Gambar Gravatar

INDOPOLITIKA.COM  – Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Muara Enim, Sabtu, (04/06) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru didampingi oleh Duta Literasi Prov. Sumsel, Ratu Tenny Leriva meresmikan Pojok Baca Percha Leanpuri di Destinasi Wisata Danau Shuji, Desa Lembak, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim.

Hadirnya pojok baca di destinasi wisata alam Danau Shuji kali ini, adalah sebagai salah satu upaya Pemerintah Provinsi maupun Daerah dan Duta Literasi Sumsel untuk meningkatkan pengetahuan literasi dan budaya membaca di Kabupaten Muara Enim.

Gubernur Sumsel menyebutkan, Pojok Baca tersebut merupakan inisiasi dari Duta Literasi sebelumnya yakni Almh. H. Percha Leanpuri, inisiasi tersebut munucul lantaran tingginya anime masyarakat terhadap wisata Danau Shuji sehingga munculnya ide untuk membuat Pojok Baca.

Menurutnya hadirnya pojok baca di Danau Shuji ini merupakan daya tarik tersendiri, yang bisa membuat para wisatawan tertarik lantaran selain melihat berekreasi para pengunjung dapat membaca di Pojok Busana yang telah disediakan.

Diakahir sambutannya, dia berpesan agar Pojok Baca di Danau Shuji tersebut dapat dimanfaatkan sesuai fungsinya.

Peresmian tersebut juga ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi oleh Duta Literasi Sumsel, Ratu Tenny Leriva.

Sementara itu Duta Literasi Sumsel, Ratu Tenny Leriva yang juga sebagai penerus estafet dari Almh. Percha Leanpuri mengungkapkan bahwa Pojok Baca di Danau Shuji ini adalah keinginan dari Almh. Percha Leanpuri yang baru tereaslisasi tahun ini dikarenakan terhambat oleh pandemi Covid-19.

Selain meresmikan Pojok Baca, Duta Literasi Sumsel, Ratu Tenny Leriva juga mengukuhkan Bunada Literasi Kabupaten Muara Enim, Nurmala Sari. Yang diharapkan bisa menjadi garda terdepan untuk meningkatkan budaya literasi di Muara Enim baik di lingkungan dunia pendidikan maupun keluarga.

Dilanjutkan pulaa dengan peresmian Muara Enim Digital Library (Medali) sebagai perpustakaan digital, yang mudah dijangkau tanpa pergi ke perpustakaan memiliki selogan perpustakaan dalam genggaman.[dbm]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *