Tinjau Larangan Mudik di Bandara Soeta, Menhub: Terjadi Penurunan Signifikan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, menyebut pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, menurun hingga 90 persen selama larangan mudik.

Rata-rata ada 7 ribu hingga 8 ribu pergerakan penumpang di bandara tersebut sejak hari pertama penerapan larangan mudik pada 6 Mei 2021.

Berita Lainnya

“Adanya penurunan yang signifikan, kurang lebih 90 persen. Sekarang rata-rata tiap hari hanya ada 7 ribu sampai 8 ribu penumpang,” kata Budi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa, (11/05).

Budi menjelaskan operasional di Bandara Soekarno-Hatta tetap berlangsung. Sebab ada sejumlah masyarakat yang memang diizinkan menggunakan moda transportasi udara selama pelarangan mudik lebaran 2021.

“Walau kita tahu terjadi larangan mudik, kami memberikan kesempatan pergerakan pada mereka yang dikecualikan,” jelasnya.

Selain itu Budi mengatakan PT Angkasa Pura selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta untuk terus meningkatkan layanannya dalam menyambut berakhirnya larangan mudik lebaran 2021. Terkhusus pada Minggu, 17 Mei 2021 yang merupakan puncak arus balik.

“Bandara Soekarno-Hatta bakal mengalami peningkatan kedatangan penumpang lagi diprediksi pada Minggu (17 Mei 2021). Layanan harus ditingkatkan atau disiapkan dengan baik,” ujarnya. [dbm]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *