Tinjau Vaksinasi Untuk Ponpes di Sumsel, HD Ingatkan Pentingnya Sinergi Ulama, Umaro, Umat

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru meninjau langsung pemberian vaksinasi covid-19 dosis pertama kepada jajaran dan pengurus pondok pesantren (ponpes) se-Sumsel direalisasikan, kemarin.

Dimana vaksinasi massal yang digelar di ponpes Sultan Mahmud Badaruddin Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II Kelurahan Talang Jambe Kecamatan Sukarame Palembang tersebut, merupakan vaksinasi tahap pertama untuk para pengurus ponpes.

Berita Lainnya

Sedikitnya, ada 134 pengurus ponpes di Sumsel yang mengikuti vaksinasi tahap pertama tersebut.

“Alhamdulillah saya lihat pelaksanaan vaksinasi untuk pengurus ponpes ini berjalan lancar. Ini merupakan vaksinasi tahap awal dan diikuti 134 pengurus ponpes di Sumsel ini. Pemberian vaksinasi untuk pengurus ponpes ini memang komitmen kita,” kata Herman Deru.

Menurutnya, di Sumsel sendiri tercatat ada 416 ponpes dengan jumlah pengurus dan pengajar sekitar 8032 orang.

“Untuk tahap vaksinasi selanjutnya, saya akan instruksikan fasilitas kesehatan di Kabupaten dan Kota untuk memfasilitasi vaksinasi untuk ponpes ini, sehingga penyuntikan vaksin tersebut bisa dilakukan di daerah masing-masing. Saya juga berterima kasih kepada jajaran pengurus ponpes di Sumsel yang telah mendukung vaksinasi ini. Penanganan pandemi ini memang harus melalui sinergitas antara ulama, umaro dan umat,” terangnya.

Pemberian vaksinasi terhadap para pengurus dan tenaga pendidik baik sekolah konvensional maupun pesantren memang merupakan janji Gubernur Herman Deru. Hal itu mengingat, para pengurus dan tenaga pendidik yang ada pesantren maupun sekolah merupakan garda terdepan dan memiliki aktivitas yang berhadapan dengan banyak orang.

Tidak hanya itu, pemberian vaksinasi untuk masyarakat Sumsel tersebut merupakan bukti keseriusan Herman Deru dalam penanganan covid 19. [dbm]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *