Tiru Gaya Kepemimpinan Ganjar, Kowarteg Bagikan Makanan ke Pedagang Kelontong

Relawan Ganjar yakni Kowarteg Indonesia. Foto: IST

INDOPOLITIKA.COM – Relawan pendukung Ganjar yang tergabung dalam Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia terus menggalang dukungan jagoannya di Pilpres mendatang.

Bahkan, untuk menggalangan dukungan tersebut, Kowarteg Indonesia meniru gaya kepemimpinan Ganjar Pranowo dengan memberikan paket makanan dan peralatan rumah tangga di Pasar Nangka, Kemayoran.

Koordinator Relawan sekaligus Ketua Kowarteg Indonesia, Noehrozi menjelaskan kegiatan ini ditujukan kepada pedagang kelontong, sayuran, buah-buahan, serta masyarakat umum yang selama ini memang akrab dengan gaya kepemimpinan Ganjar.

“Selama ini kelompok ekonomi menengah-bawah ini selalu mendapatkan perhatian khusus dalam setiap program maupun kebijakan Ganjar. Baik saat masih menjadi anggota DPR maupun saat menjadi Gubernur Jawa Tengah,” kata Noehrozi dalam keterangannya, Sabtu (6/8/2022).

Menurut Noehrozi, Ganjar yang memiliki rekam jejak pro terhadap kebijakan yang menguntungkan UMKM menjadi alasan yang membuat banyak masyarakat akan ikut langkah Kowarteg dalam memberikan dukungan kepada sosok yang ramah dan terbuka ini.

“Dukungan kita sudah sejak lama, di bulan April saat ada mudik Lebaran, kita dari Kowarteg sudah menyelenggarakan mudik gratis, sekaligus mendeklarasikan komitmen kita terhadap Pak Ganjar,” ujarnya.

Ke depan Kowarteg Indonesia akan terus mengumpulkan dukungan masyarakat kepada Ganjar Pranowo. Terutama dari kalangan pedagang di pasar, ojol, dan pekerja-pekerja di lapangan.

“Targetnya mengumpulkan ribuan relawan akan tercapai sebelum penentuan bakal calon berlangsung,” tandasnya.

Sementara, Sekretaris Kowarteg Indonesia, Seno Herlangga menjelaskan, kegiatan yang dilakukan Kowarteg sangat mendapat respon positif. Apalagi, masyarakat sangat mengenal sosok Ganjar Pranowo.

“Kegiatan ini menjadi salah satu upaya positif. Masyarakat jadi lebih mengenal sosok beliau melalui kita para relawan, karena masyarakat memang ingin mencari tahu profil lebih lengkap dari Pak Ganjar,” tutur Seno. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.