Tito Bakal Kumpulkan Kepala Daerah Untuk Bagikan Duit Sebesar Rp800 Triliun

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Mendagri Tito Karnavian berjanji segera mengumpulkan seluruh kepala daerah pada  Desember 2019. Pengumpulan para kepala daerah dilakukan oleh Tito untuk membahas  pengawasan dan penggunaan anggaran daerah untuk tahun 2020 mendatang.

Tito mengatakan ada dana sekitar Rp800 triliun yang disiapkan pemerintah pusat untuk diberikan ke tiap-tiap daerah.

Baca Juga:

“Di bulan Desember kita akan melakukan musyawarah mengundang seluruh kepala daerah untuk menyampaikan prioritas-prioritas yang perlu dilaksanakan oleh daerah dalam perencanaannya, mensinkronkan sekaligus juga mengawasi agar tidak terjadi penyimpangan,” ujar Tito.

Tito menginginkan dana yang diberikannya itu tepat sasaan. Oleh karena itu, pihaknya menggandeng KPK dalam melakukan pengawasan terhadap pemanfaatan dana sebesar Rp800 triliun.

 “Meningkatkan kerjasama antara kemendagri dan KPK dalam rangka pengelolaan, pengawasan, pembinaan anggaran negara yang ditransfer ke daerah. Kita tahu bahwa tahun depan itu lebih kurang Rp 800-an triliun anggaran yang akan ditansfer ke daerah baik provinsi maupun kabupaten dan kota, ini memerlukan pembinaan agar tepat sasaran,” ungkap Tito.

Tito tidak menginginkan ada permainan pejabat dalam pengelolaan anggaran ini. Tito berharap masyarakat bisa merasakan mafaat dari pengalokasian ini.[pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *