Tito Diprediksi Jabat Mendagri, Wakapolri Bisa Jadi Plt Kapolri

  • Whatsapp
Ketua IPW Neta S Pane

INDOPOLITIKA.COM- Menguatnya nama Kapolri Tito Karnavian sebagai calon Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menyisakan pertanyaan sosok penggantinya sebagai Kapolri. Indonesia Police Watch (IPW) mensinyalir, Presiden Jokowi bisa menunjuk Wakapolri sebagai pelaksana tugas.

“Jika Tito menjadi mendagri, sebelum presiden menyampaikan calon Kapolri ke DPR, Wakapolri Komjen Ari Dono bisa menjadi pelaksana tugas(Plt),” kata Ketua Presidium IPW Neta S Pane kepada Indopolitika.com (22/10)

Baca Juga:

Untuk mendampingi Ari Dono sebagai Wakapolri, Kabareskrim Idham Azis sosok yang dianggap sangat layak. Tentu, posisi Kabareskrim tidak boleh kosong. Karena itu, menurut Neta sosok Kapolda Metrojaya Gatot Eddy Pramono bisa dilantik menjadi Kabareskrim Mabes Polri.

“Kabareskrim bisa menjadi Wakapolri dan Kapolda Metrojaya bisa menjadi Kabareskrim, sambil menunggu pensiunnya Plt Kapolri awal Desember baru kemudian ditetapkan Kapolri baru,” ujarnya.

Suksesi Kapolri diprediksi bakal menjadi isu hangat di awal tahun. Sebab, Wakapolri saat ini akan purna tugas pada Desember tahun ini. (pit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *