TKA China yang Tewas di Proyek Meikarta Akibat Jatuh saat Bekerja

  • Whatsapp
Proyek Meikarta

INDOPOLITIKA.COM – Seorang pekerja Asal China, Yuan Haisheng ditemukan tewas di proyek Meikarta tepatnya di lantai 11, Blok B-1, Tower 153, Cikarang Selatan. Pada Jumat (7/2/2020) lalu.

Ternyata kematiannya bukan disebabkan oleh virus corona melainkan murni akibat kecelakaan kerja.

Bacaan Lainnya

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan mengatakan,  Yuan tewas akibat kecelakaan kerja yang ia alami. Hendra mengatakan hal itu diperkuat dengan sejumlah bukti di lokasi, di antaranya ditemukan penyangga lift yang rusak. Namun polisi masih menyelidiki dari lantai berapa Yuan terjatuh.

“Ini kemungkinan jaring (penyangga lift) itu tidak kuat menahan hingga akhirnya korban jatuh di lantai 11,” kata dia.

Hendra juga memastikan, tak ada tanda-tanda kekerasan dalam diri korban. Saat ini WNI asal China itu sudah dibawa ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Kami tidak temukan tanda-tanda kekerasan, namun kami akan dalami dengan memeriksa sejumlah saksi yang merupakan rekan-rekan kerja korban,” pungkasnya.

Hendra mengatakan penemuan mayat Yuan diketahui setelah bau busuk yang menyengat di lokasi kejadian. Yuan lanjut Hendra, sempat tak diketahui keberadaannya oleh para pekerja yang lain.

“Kejadian diketahui pertama kali oleh saksi pekerja proyek yang bekerja di lantai 17 ia mencium bau busuk, kemudian dilakukan pencarian sumber bau serta para pekerja juga mengetahui kabar bahwa ada pekerja asing yang hilang,” kata Hendra dalam keterangan tertulis, Senin (10/2).

“Lalu saat di lantai 11, bau semakin menguat dan mencurigai sebuah ruangan yang tertutup gipsum. Selanjutnya didobrak paksa dan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia,” sambungnya.

Hendra menyebut, saat ditemukan tewas, Yuan masih menggunakan pakaian kerja lengkap. Mulai dari pelindung kepala, hingga masker masih ia gunakan.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *