Internasional

TKI di Shelter Ikut Ramaikan Pekan Olahraga KBRI Doha

TKI di shelter ramaikan pekan olahraga KBRI Doha. (Foto: Dok: KBRI Doha).

Doha: KBRI Doha meresmikan pekan olahraga dalam rangka memperingati HUT ke-73 RI. Acara bertema 'Kerja Kita, Prestasi Bangsa' ini juga dihadiri oleh Tenaga Kerja Indonesia (TKI) bermasalah yang sementara ini ditampung di shelter KBRI.

Pekan olahraga ini pun digelar di ruangan tertutup karena Qatar sedang dilanda suhu panas yang cukup ekstrem hingga 50 derajat Celcius.

Acara ini digelar KBRI Doha bekerja sama dengan Persatuan Masyarakat Indonesia di Qatar. Saat ini, terhitung 40 ribu WNI tinggal di berbagai kota di Qatar seperti Dukhan, Messaid, Wakrah, Alkhor dan Doha.

"TKI yang ada di shelter harus turut serta. Semoga kalian terhibur sambil menunggu dipulangkan dan inilah wujud perhatian pemerintah terhadap TKI di luar negeri," kata Duta Besar RI untuk Qatar Muhammad Basri Sidehabi, dalam keterangan tertulisnya kepada Medcom.id, Jumat 20 Juli 2018.

Dubes Basri mengharapkan agar semua WNI yang berada di Qatar termasuk TKI bermasalah turut merasakan suasana HUT RI meski jauh dari Tanah Air. 

Seperti perayaan HUT RI tahun sebelumnya, KBRI Doha menggelar empat cabang olahraga, di antaranya tenis meja, badminton, bowling, perlombaan untuk para TKI bermasalah dan permainan anak-anak seperti lomba make up mata di tutup, memasukan pensil dalam botol, lomba bola sarung, lomba joget jeruk dan berbagai perlombaan lainnya. Sedangkan komunitas diaspora akan mengadakan kegiatan lanjutan seperti pertandingan voli, sepakbola dan perlombaan untuk ibu-ibu dan anak-anak menjelang akhir musim panas.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close