Nasional

TNI Siap Amankan Pilpres 2014

Indopolitika.com Panglima TNI Jenderal Moeldoko tiba-tiba mendatangi ke Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (2/5) pagi. Ini dilakukannya untuk mengukur kesiapan pasukan TNI dalam menghadapi Pemilihan Presiden 9 Juli 2014 mendatang. Moeldoko mengaku ia tidak ingin TNI sampai telat saat pengamanan Pilpres nanti.

Kedatangan Meoldoko disambut Komandan Jenderal Kopassus (Danjen) Mayjen TNI Agus Sutomo yang sedang berolahraga. Moeldoko kemudian juga disambut serunai, yang mengumpulkan seluruh prajurit di lapangan.

“Inspeksi mendadak ini sebagai alat ukur kesiapan prajurit,” tegas Moeldoko.

Hingga menjelang Pilpres 9 Juli 2014, ia menyatakan akan melakukan sidak serupa terhadap kesiapan pasukan di kesatuan-kesatuan lainnya.

Kopasus, Kostrad, dan Marinir, kata Moeldoko,  merupakan lapisan ketiga atau lapis terakhir yang akan dikerahkan dalam menghadapi situasi tidak menentu.

“Kalau pada lapis terakhir ini memiliki kesiap-siagaan tinggi saya yakin pasukan saya pada lapisan pertama pasti lebih tinggi lagi kesiap-siagaannya. Pasukan dikotama-kotama di  kodam-kodam memiliki kesiap-siagaan lebih tinggi lagi,” kata Moeldoko.

(jp/ind/pol)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close