Partai Amanat Nasional (PAN)Partai Politik

Tolak Ajakan Koalisi dari PKS, PAN Sudah Komunikasi Intensif Dengan Demokrat PDIP dan Gerindra

Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Hatta Rajasa mengaku sudah melakukan komunikasi intensif dengan beberapa partai untuk berkoalisi. Misalnya saja dengan Demokrat, PDIP dan Gerindra.

“Saya rasa semua partai melakukan komunikasi politik. Intinya adalah siapapun yang maju menjadi capres dan cawapres memerlukan dukungan parpol, karena tidak ada parpol yang mayoritas menang mutlak, di sinilah indahnya demokrasi kita,” kata Hatta di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Rabu 16 April 2014.

Namun, ketika ditanya soal posisi  calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto, dia tak menampik. Sebab pada 15 Mei 2014 nanti semua partai politik pasti sudah membentuk koalisi.

“Kita lihat nanti semua berproses, nggak usah gaduh. Tentu kita punya jadwal KPU 15 Mei sampai Juni pendaftaran, menurut dugaan saya, sebelum 15 Mei itu akan terbentuk,” kata dia.

Sementara menurut politisi PAN, Nasril Bahar, PAN menolak ajakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk menggalang koalisi partai-partai Islam menjelang pemilihan presiden.

“Koalisi untuk kepentingan nasional, bukan untuk kepentingan kelompok tertentu,” ujarnya.

Menurut Nasril, apabila koalisi dibangun dengan menggunakan kekuatan Islam, maka hal tersebut justru akan merugikan partainya. Karena menurut Nasril saat ini partainya telah diterima oleh semua golongan, termasuk di luar kelompok Islam.

Mengenai kemungkinan koalisi dengan partai-partai lain, Nasril mengatakan saat ini PAN selalu membuka diri untuk menjalin komunikasi politik dengan partai-partai lain. (vvn/ipol)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close