Tolak Rekom PBNU, Golkar Sepakat Presiden Dipilih Secara Langsung

  • Whatsapp
Ace Hasan Syadzily

INDOPOLITIKA.COM – Anggota DPR RI Fraksi Golkar Ace Hasan Syadzily menegaskan bahwa Golkar konsisten menginginkan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden secara langsung sebagai bentuk pengejewantahan dari kedaulatan rakyat.

“Oleh karena itu, kita konsisten mendorong agar pemilihan presiden itu tetap dipilih langsung oleh rakyat,” kata Ace, kepada sejumlah awak media di Gedung Nusantara II DPR RI, Jakarta Pusat, pada Kamis (28/11/2019).

Bacaan Lainnya

Ketika disinggung soal pandangan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) yang mendukung pemilihan presiden dan wakilnya kembali ke MPR RI, menurut Ace hal tersebut merupakan kemunduran bagi demokrasi di Indonesia.

“Soal pandangan PBNU itu sepeti itu, ya itu serahkan kepada PBNU. Masing-masing organisasi punya pandangannya sendiri sendiri. Jangan sampai menimbulkan kemunduran bagi demokrasi kita,” ucap Ace

Selain itu, pria kelahiran Pandeglang, 19 September 1976 ini juga menegaskan, bahwa jangan sampai rakyat terhadap pilihan dan kebijakan politik yang telah dikeluarkan oleh wakil rakyat.

“Jangan sampai rakyat kecewa terhadap pilihan politik, kebijakan politik yang dikeluarkan oleh kita. Kenapa? kita tahu bahwa, berbagai survei menyatakan bahwa 85 persen bahkan 90 persen survei menyatakan bahwa rakyat menginginkan bahwa tetap presiden dipilih langsung oleh rakyat,” pungkasnya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *