Tongkat Estafet Kepemimpinan di Kabupaten Tangerang Sudah Diserahkan Langsung Oleh Zaki ke Mad Romli

Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Tangerang, Muhammad Amud . Foto/Samsul

INDOPOLITIKA.COM – Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Tangerang, Muhammad Amud menanggapi pengusungan Mad Romli sebagai calon Bupati Tangerang selanjutnya.

Menurutnya, pengusungan Mad Romli untuk maju di Pilbup Tangerang merupakan hasil keputusan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang dilaksanakan pada Januari 2022 lalu.

Bahkan, Ahmed Zaki Iskandar yang secara langsung menyerahkan tongkat estafet kepemimpinannya kepada Mad Romli.

“Dalam Rakerda pada tanggal 29 Januari 2022, Pak Zaki sendiri membuat pernyataan bahwa pak H. Ombi calon Bupati Kabupaten Tangerang. Beliau kan saat ini menjadi wakil bupati, artinya estafet kepemimpinan dari pak Zaki akan di estafetkan ke H. Ombi,” kata Amud, Selasa (9/8/2022).

Usulan ini juga sekaligus sebagai upaya melanjutkan tradisi Partai Golkar yang beberapa periode terakhir menempatkan kadernya sebagai orang nomor satu di Kabupaten Tangerang.

Amud mengatakan, langkah pengusungan ini juga didukung oleh para anggota partai Golkar. Hal itu ditandai dengan kerja-kerja para anggota untuk melakukan sosialisasi dan memperkuat jaringan kader di masyarakat.

Sebelumnya diberitakan, secara resmi DPD II Golkar Kabupaten Tangerang telah mengusung Mad Romli menjadi Calon Bupati Tangerang. Lanjutnya, partai berlambang pohon beringin itupun siap untuk berkoalisi dengan partai manapun.

“Bicara Pilkada 2024, memang Partai Golkar telah menetapkan Pak Haji Ombi sebagai calon bupati. Kita Partai Golkar memang membuka dan terbuka untuk membangun koalisi dengan siapapun,” tukasnya.

Saat disinggung apakah Moch. Maesal Rasyid akan mendampingi Mad Romli melaju di Pilkada Kabupaten Tangerang 2024 mendatang, Amud mengatakan, bahwa hal itu boleh-boleh saja dan itu bisa saja terjadi.

Namun, untuk menentukan wakilnya,  pihaknya akan melihat perolahan partai Golkar sendiri dan perolehan kursi partai lain sebagai mitra koalisi nanti.

Kemudian untuk pasangannya kata Amud, dengan siapa nantinya Mad Romli itu belum menjadi bahasan di dalam internal Partai Golkar sendiri.

“Rumor boleh, harapan siapapun boleh. Haji Ombi mau dipasangkan dengan siapapun, baik ketua partai, kader partai, birokrasi, atau pengusaha boleh. Tetapi, sampai saat ini belum ada pembahasan,” demikian Amud. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.