Tongkat Komando Pangdam Cendrawasih Digenggam Putra Asli Papua

  • Whatsapp
Prajurit TNI

INDOPOLITIKA.COM- Mayjen Herman Asaribab dilantik menjadi Panglima Kodam XVII/Cendrawasih. Ia menggantikan Mayjen Yosua Panit Sembiring yang selanjutnya ditarik menjadi Perwira Staf Ahli Tingkat III Bidang Sosial, Budaya, Hukum, dan Narkoba Panglima TNI.

Serah terima jabatan Pangdam Cendrawasih dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa di Kota Jayapura, Papua, kemarin. Ini kali pertama sertijab dilaksanakan di Markas Kodam XVII/Cenderawasih, Papua.

Baca Juga:

“Ini sekaligus kunjungan kerja Kasad, serta memberikan pengarahan kepada anggota dan Persit yang bertugas di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih,” ujar Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat Brigjen Candra Wijaya melalui keterangan tertulis.

Herman yang merupakan putra asli Papua tersebut sebelumnya menjabat sebagai Pangdam XII/Tanjungpura. Ia juga pernah bertugas menjadi Perwira Staf Ahli Tingkat III Bidang Banusia Panglima TNI (2017) dan Kepala Staf Kodam XVII/Cenderawasih (2015).

“Hal ini menunjukkan bahwa di TNI, setiap prajurit memiliki kesempatan dan peluang yang sama untuk mengembangkan pendidikan, karir, prestasi, dan menempati posisi strategis tanpa diskriminasi,” ucap Candra.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *