Tongkat Komando Tri Brata I Sementara Dititipkan Pada Komjen Ari Dono

  • Whatsapp
Plt Kapolri Komjen Ari Dono Sukmanto

INDOPOLITIKA.COM- Wakapolri Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto didapuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kapolri menyusul pengunduran diri Jenderal Tito Karnavian yang akan menerima tugas baru sebagai menteri di kabinet Presiden Jokowi.

“Keputusan menempatkan Pak Ari Dono ini sampai ditentukan lagi siapa pengganti Kapolri,” kata Ketua DPR Puan Maharani usai rapat paripurna di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Baca Juga:

Dengan demikian tongkat komando Tri Brata I alias Kapolri untuk sementara dititipkan kepada Komjen Ari Dono. Surat Presiden terkait penunjukan Ari Dono sebagai Plt  sudah disampaikan dan telah disetujui oleh anggota Dewan dalam rapat paripurna hari ini. Puan menyatakan akan membalas Surat Presiden itu sesuai mekanisme yang berlaku.

Anak kandung Megawati Soekarnoputri ini menyebut pemberhentian Tito sebagai Kapolri agar mampu menjalankan tugas-tugas kementerian dan tidak rangkap jabatan.

Akan ditempatkan di kementerian apa Jenderal Tito nantinya? Puan tak menyebutkan. “Kita lihat aja besok. Kan katanya besok ada pelantikan,” pungkasnya.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *