Internasional

Topan Trami, Badai Terkuat di Pasifik yang Siap Hantam Jepang

Foto Topan Trami yang diunggah Stasiun Luar Angkasa Internasional. (Foto: Twitter/Alexander Gerst).

Tokyo: Jepang akan kembali dihantam badai kuat. Topan Trami akan merobek wilayah ini pada akhir pekan.

Lembaga cuaca Jepang mengatakan Topan Trami menghembuskan angin dengan kecepatan 162 kilometer per jam. Pusatnya berada di Samudera Pasifik dan perlahan-lahan menuju pulau-pulau di selatan Jepang.

"Karena diperkirakan akan melintasi Jepang dengan kecepatan tinggi, kami mengimbau warga untuk waspada," ucap petugas badan meteorologi Jepang, Sakiko Nishioka, dilansir dari Channel News Asia, Jumat 28 September 2018.

Topan tersebut saat ini bergerak ke barat laut, namun secara perlahan mengarah ke timur. Diperkirakan Pulau Okinawa dan Amami akan dihantam topan tersebut pada Sabtu besok.

"Harap waspada terhadap angin kencang, gelombang tinggi dan hujan lebat," imbuh dia.

Gambar dari stasiun luar angkasa internasional, yang diunggah astronot Alexander Gerst di Twitter, menunjukkan Trami seperti seseorang yang menarik steker raksasa planet ini.

Dua maskapai utama Jepang, JAL dan ANA mulai membatalkan beberapa penerbangan domestik. Hal ini menyebabkan para penumpang terdampar di pulau-pulau tersebut.

Jika prediksi tersebut benar, maka badai ini akan menjadi peristiwa alam ekstrem yang menyerang Jepang pada 2018. Padahal, bagian barat Jepang masih belum pulih dari topan terkuat yang menyerang negara tersebut pada awal September.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close