Tower 5 Wisma Atlet Kemayoran Untuk Pasien OTG Hampir Terisi Penuh

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Untuk menangani pasien positif ataupun orang tanpa gejala (OTG) pemerintah melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan covid-19 telah menyiapkan tower khusus yaitu Tower 5 Wisma Atlet di Kemayoran Jakarta.

Namun, dari data terkini yang dirilis Satgas Covid-19, Tower 5 Wisma Atlet tersebut sudah hampir penuh. Data yang dirilis per Minggu (20/9/2020) pagi, menunjukan tingkat hunian Flat Isolasi Mandiri mencapai 1.442 pasien terkonfirmasi tanpa gejala.

Bacaan Lainnya

Angka ini menunjukkan, Tower 5 sudah terisi 91,84 persen dari total kapasitas 1.570 tempat tidur. Ini berarti, hanya tersisa 128 tempat tidur saja.

Rencananya, mulai pekan depan, pasien tanpa gejala akan mulai mengisi Tower 4, yang juga berfungsi sebagai flat isolasi mandiri.

“Untuk mengantisipasi adanya lonjakan pasien, tim Satgas covid-19 terus melakukan upaya perbaikan dan persiapan Tower 4 sebagai Flat Isolasi Mandiri, dengan target rampung dan dapat digunakan pada pekan depan,” demikian disebutkan dalam laporan periodik Satgas Penanganan Covid-19.

Tower 4 mampu menampung 1546 tempat tidur. Sehingga total tempat tidur yang tersedia di Flat Isolasi Mandiri sebanyak 3.116 tempat tidur.

Sementara itu di RS Darurat covid-19, yang letaknya bersebelahan dengan Flat Isolasi Mandiri, masih tersedia 582 tempat tidur.

“Rinciannya adalah 311 tempat tidur di Tower 6 dan 271 tempat tidur di Tower 7. Tingkat hunian di RS Darurat COVID-19 sudah mencapai hampir 80 persen pada hari ini dari total 2.878 kapasitas tempat tidur yang tersedia di sana,” pungkasnya. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *