Tragedi Susur Sungai Sempor, Korban Tewas Akhirnya Ditemukan Semua

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Dua orang siswa SMPN 1 Turi korban susur sungai Sempor, yang sebelumnya belum berhasil ditemukan, pada Minggu, (23/2/2020) akhirnya ditemukan oleh tim SAR. Dengan ditemukannya dua korban, maka operasi pencarian korban pun berakhir.

Demikian informasi update yang disampaikan Kepala Pusat Badan Penanggulanan Bencana Nasional (BNPB), Agus Wibowo, melalui keterangan tertulisnya. “Pusdalops BPBD DI Yogyakarta menginformasukan pagi ini bahwa 10 korban kecelakaan siswa SMPN Turi 1 Sleman saat kegiatan di Sungai Sempor sudah ditemukan,” kata Agus dalam keteranganya tersebut.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Agus, dua korban yang ditemukan sekira pukul 05.30 WIB oleh TIM SAR, atas nama Yasinta Bunga, siswi kelas 7b berusia 13 tahun, dan beralamat di Dadapan RT/RW 5/27, Donokerto, Turi. Selain itu, siswi bernama Zahra Imelda, siswi kelas 7D berusia 12 tahun.

“Dengan sudah ditemukannya seluruh korban maka Operasi SAR dinyatakan selesai hari ini, (Minggu, 23/2/2020) dan seluruh potensi SAR dikembalikan ke masing-masing unsur,” kata Agus mengutip pernyataan dari Asnawi, Komandan  Operasi SAR Sungai Sempor 2020.

Sebelumnya, korban yang ditemukan antara lain :

  1. Sovie Aulia
  2. Arisma Rahmawati
  3. Nur Azizah
  4. Lathifa Zulfaa
  5. Khoirunnisa Nurcahyani Sukmaningdyah
  6. Evieta Putri Larasati
  7. Faneza Dida
  8. Nadine Fadilah

Total Data Korban :

Total siswa: 249 (Kelas 7: 124 Siswa & Kelas  8: 125 Siswa),

Konfirmasi Selamat : 216 Siswa

Konfirmasi Luka : 23 Siswa

Meninggal Dunia: 10 Siswa.[asa]

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *