Tri Rismaharini Berpotensi Ganggu Mimpi “Nyapres” Anies Baswedan

  • Whatsapp
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ist)

Presiden terpilih hasi pemilihan umum 2019 belum dilantik, para elit politik sudah saling bermanuver untuk mempersiapkan kuda-kuda pertarungan pilpres 2024 yang masih lima tahun lagi.

Dari sekian manuver politik, pertemuan antara Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dengan Gubernur Anies Baswedan paling menyorot perhatian publik. Pasalnya Surya Paloh berseloroh kemungkinan mencalonkan Anies di Pilpres 2014.

Berita Lainnya

Namun masih banyak jalan terjal yang harus dilalui Anies Baswedan minimal untuk nyapres atau jadi calon presiden 2024, yang paling dekat adalah Pilkada DKI Jakarta 2022.

Pengamat politik Burhanuddin Muhtadi menilai sosok Walikota Surabaya Tri Rismaharini akan menjadi penentu karir Anies Baswedan kedepannya karena secara rekam jejak dan politik identitas Risma sangat potensial.

“Kalau dihantam isu politik identitas, Bu Risma pakai jilbab. Jadi itu menjadi pertandingan yang menarik dan itu bisa menjadi penentu karir Anies Baswedan. Kalau dia (Anies) kalah di 2022, mimpi 2024 akan terkubur lebih cepat,” kata dia.

Nama Tri Rismaharini belakang menguat untuk dicalonkan menjadi Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2022, diawali keinginan Nasdem untuk memboyongnya hingga ramai perbincangan di media sosial yang meminta Risma selesaikan masalah sampah di Jakarta.

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *