Trio Messi-Neymar-Mbappe Gagal Menangkan PSG, Pochettino Nggak Bahagia

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Paris Saint-Germain (PSG) gagal memetik kemenangan di fase grup pertama Liga Champions musim 2021/2022, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB.

Bertandang ke markas klub asal Belgia, Club Brugge, PSG cuma meraih hasil imbang 1-1. Padahal PSG diisi oleh trisula maut Messi-Neymar-Mbappe (MNM). Bagaimana perasaan Pochettino?

Berita Lainnya

PSG digadang-gadang akan memetik kemenangan mudah atas klub Belgia itu. Bagaimana tidak, Les Parisiens memiliki skuad bertabur bintang sedangkan Brugge merupakan tim terlemah di Grup A, yang berisikan tim-tim lain seperti Manchester City dan RB Leipzig.

Sorotan tertuju pada trio MNM karena gagal mencetak gol untuk PSG. Malahan pemain tengah Ander Herrera yang membuka keunggulan Les Parisiens di menit ke-15, sebelum disamakan Brugge melalui Hans Vanaken sebelum laga bergulir setengah jam.

Trio Messi-Neymar-Mbappe secara keseluruhan hanya membuat empat dari total sembilan percobaan PSG di sepanjang pertandingan ini. Messi menciptakan tiga percobaan, Mbappe satu dan mengkreasikan gol Herrera sedangkan Neymar tidak mampu berbuat banyak.

Sementara itu, hanya dua percobaan dari MNM yang mengarah ke gawang Brugge. Messi melepaskan sepakan yang mengenai mistar gawang dan upaya Mbappe dihalau kiper Simon Mignolet di babak pertama.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino menyebut kalau timnya sudah berusaha sebaik mungkin. Club Brugge juga mampu memberikan kejutan.

“Saya angkat topi buat mereka. Mereka layak mendapatkan poin di malam ini,” katanya seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

“Kami tentu tidak bahagia dengan hasil ini, tidak ada seorang pun yang bahagia,” tambahnya.

Pochettino mengakui performa timnya di bawah ekspektasi. Pochettino mengatakan, MNM masih perlu waktu untuk membangun kerja sama dengan baik.

“Tidak ada di tim yang bisa senang dengan performa ini dan tidak ada yang bisa senang dengan hasil ini. Kami ke mari untuk merebut semua poin. Semuanya,” ucap dia dikutip Uefa.com.

“Kami perlu waktu untuk mengerjakan mereka (Messi, Neymar, Mbappe) untuk membangun pemahaman. Itu sudah jelas dan kami sudah mengatakan hal itu dalam beberapa hari belakangan ini. Kami masih harus menciptakan sebuah tim,” simpul Pochettino.

Hasil itu membuat sementara PSG dan Club Brugge menempati peringkat dua dan tiga di Grup A Liga Champions. Manchester City jadi sang pemuncak dengan tiga poin dan RB Leipzig dengan 0 poin di posisi keempat.[fed]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *