Trudeau kembali Calonkan Diri di Pemilu Kanada 2019

  • Whatsapp
PM Kanada Justin Trudeau dalam KTT G7 di Quebec, 8 Agustus 2018. (Foto: AFP/LARS HAGBERG)

Ottawa: Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengumumkan dirinya akan kembali mencalonkan diri dalam pemilihan umum pada 2019 mendatang.

Pemimpin dari Partai Liberal Kanada itu telah dinominasikan partainya di distrik Papineau, Montreal, sejak 2008. Dia terpilih kembali mewakili partai itu pada 2011 dan 2015.

Muat Lebih

"Terlepas dari politik rasa takut dan perpecahan, tetap berpikir positif dan mencari kesamaan nilai di tengah perbedaan adalah satu-satunya cara untuk membangun negara yang lebih kuat," ucap Trudeau saat mengumumkan pencalonan dirinya, seperti dikutip dari AFP, Minggu 19 Agustus 2018.

Trudeau juga berjanji akan mengurangi kesenjangan antara kelas menengah ke atas dan kurang mampu, serta menaikkan populasi penduduk pribumi Kanada.

Pertengahan Juli lalu, Trudeau merombak pemerintahannya untuk mempersiapkan diri dalam pemilu pada 21 Oktober tahun depan.

Perombakan dilakukan di tengah ketegangan sektor perdagangan global dan bangkitnya populisme.

Langkah perombakan dinilai sejumlah pihak sebagai upaya Partai Liberal dalam meningkatkan popularitas untuk menghadapi Partai Konservatif.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *