Trump Perintahkan Kibarkan Bendera Setengah Tiang di Beberapa Gedung Umum AS

  • Whatsapp

Washington – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump perintahkan semua gedung umum kibarkan bendera setengah tiang selama lima hari ke depan. Hal itu untuk mengenang para korban yang tewas akibat dua penembakan massal di AS.

“Bangsa kita berduka dengan mereka yang orang-orang tercintanya terbunuh dalam penembakan tragis di El Paso, Texas; dan Dayton, Ohio; dan kami berbagi dalam rasa sakit dan penderitaan bersama semua orang yang terluka dalam dua serangan yang tidak masuk akal ini,” katanya, dalam pidato resmi, seperti dilaporkan AFP, Minggu (5/8/2019).

Berita Lainnya

“Sebagai tanda penghormatan yang sungguh-sungguh bagi para korban tindak kekerasan yang mengerikan, Saya dengan ini memerintahkan agar bendera Amerika Serikat akan dikibarkan setengah tiang di Gedung Putih dan di atas semua bangunan dan pekarangan umum,” ujar Trump.

Bendera dikibarkan setengah tiang hingga matahari terbenam pada 8 Agustus.

Sebelumnya, seorang pria bersenjata menyerang kerumuman massa dan menewaskan sembilan orang di Kota Dayton, Ohio, Minggu (4/8/2019).

Sehari sebelumnya, 20 orang tewas dan 26 lainnya terluka dalam penembakan massal di kota El Paso, Texas. Pembantaian itu terjadi di toko swalayan Walmart dekat Cielo Vista Mall, beberapa mil dari perbatasan AS-Meksiko.

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *