Tsamara: Anggota DPR Tak Pantas Dapat Fasilitas Isoman Hotel Berbintang

  • Whatsapp

INDOPOLITIKAM.COM – Fasilitas mewah berupa hotel bintang tiga untuk anggota DPR, yang sedang isolasi mandiri (isoman) terus menuai kecaman dari berbagai pihak.

Salah satu yang mengecam adalah politisi muda Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany.

Berita Lainnya

Lewat akun Instagramnya @tsamaradki, Kamis (29/7/2021), Tsamara menilai fasilitas tersebut tak pantas diberikan pada para anggota DPR, yang notabene sudah mendapat rumah dinas bagus.

Tsamara pun membandingkan fasilitas yang akan didapatkan anggota DPR saat isoman dengan perkampungan padat di Jakarta.

Kondisi perkampungan padat sangat tak mendukung warga untuk melakukan isoman, apalagi fasilitas mandi cuci kakus (MCK) dipakai bersama.

“Kondisi MCK warga di perkampungan Jakarta yang harus berbagi dengan warga setempat disitu. Situasi ini membuat warga di akar rumput sulit melakukan isolasi mandiri,” ujar Tsamara.

“Bagaimana mau isoman kalau dalam 1 rumah sepetak ada banyak orang & MCK harus berbagi?” katanya.

Dalam unggahan Instagramnya, Tsamara juga membagikan kondisi rumah dinas anggota DPR yang lumayan mewah.

“Ini rumah dinas lho ya. Banyak anggota DPR kita punya rumah lebih bagus dibanding ini,” tuturnya.

Tsamara merasa tidak rela uang pajak rakyat disalahgunakan oleh pemerintah, dan hanya untuk memuaskan para anggota dewan saja. Ia menilai hal itu sangat tidak pantas dilakukan oleh pemerintah.

“Lalu pantaskah negara menggunakan uang pajak kita memberikan fasilitas isoman hotel berbintang pada anggota DPR?! Jawabannya jelas tidak pantas sama sekali,” ujarnya.

Tsamara menilai uang pajak rakyat harus dialokasikan dengan benar, terutama bagi masyarakat yang kesusahan saat melakukan isoman.

“Kita harus menolak uang pajak kita digunakan untuk privilege pejabat semacam ini. Anggaran tersebut harus dialokasikan untuk mereka yang kesulitan melakukan isoman seperti seorang Ibu yang ada di foto saya ini,” imbuh Tsamara.

“Anggaran itu harus dialokasikan untuk membantu masyarakat di bawah yang kesulitan bertahan di tengah situasi darurat pandemi,” tambahnya.

Politisi PSI ini pun mengapresiasi anggota dewan yang tegas menolak fasilitas mewah tersebut. “Saya hormat pada para anggota DPR yang menyuarakan penolakan,” tutupnya.[fed]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *