Tsamara PSI Kecewa Nurdin Abdullah Terjerat Korupsi

  • Whatsapp
Ketua DPP PSI, Tsamara Amany

INDOPOLITIKA.COM – Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Tsamara Amany mengaku kecewa Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah yang terjerat kasus korupsi.

Bahkan, Tsamara Amany mengaku dulu pernah percaya bahwa Nurdin Abdullah sebagai tokoh yang anti korupsi. Hal itu diungkapkan Tsamara Amany melalui cuitan di akun Twitter @TsamaraDKI, miliknya pada Sabtu (27/2/2021).

Berita Lainnya

“Saya 100 persen dukung KPK mengusut (dugaan kasus korupsi Nurdin Abdulah),” cuit Tsamara Amany, dikutip dari Twitter @TsamaraDKI.

Di sisi lain, sang politisi merasa kecewa dengan Nurdin Abdullah.

“Tentu saja kecewa sekali rasanya. Saya dulu begitu percaya beliau tokoh bersih dan anti korupsi,” sambungnya.

Tsamara Amany juga menambahkan seandainya Nurdin Abdullah terbukti melakukan tindak pidana korupsi, dirinya mendukung KPK.

“Beliau dapat Bung Hatta Anti Corruption Award dan dianggap sukses di Bantaeng,” ujar Tsamara Amany.

“Siapa sangka? Jika terbukti, saya dukung KPK,” pungkasnya.

Sebelumnya, penetapan tersangka Nurdin juga menyeret PSI dalam perbincangan di Twitter. Beberapa netizen melampirkan cuitan Tsamara yang mendukung Nurdin.

“Ini cagub kita di Sulsel. Pak Nurdin Abdullah. Tokoh anti korupsi. Nggak sabar lihat Sulsel dibikin keren sama Pak Nurdin. Terima kasih Pak sudah beri semangat ke bro & sis @psi_id. Salam solidaritas!” tulis akun @TsamaraDKI, 9 Januari 2018.

Dalam cuitan tersebut juga disematkan video ucapan dari Nurdin Abdullah untuk PSI yang kala itu mendukung pencalonannya sebagai Gubernur Sulsel.

Tsamara mengatakan cuitan lama itu merupakan hasil telaah PSI ketika Nurdin masih memimpin Bantaeng.

“Mentransformasi Bantaeng yang tertinggal menjadi ikon Sulsel. Beliau kelola anggaran dengan transparan dan akuntabel sampai beliau mendapatkan Bung Hatta Award yang bukan penghargaan ecek-ecek. Panelnya orang-orang berintegritas semua,” ujar Tsamara.

Bahkan, kata Tsamara, dia dan Ketua Umum PSI Grace Natalie juga pernah berkunjung ke Bantaeng menyaksikan layanan publik yang baik di daerah yang dulu dipimpin Nurdin itu. [rif]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *