Nasional

Tujuh Menteri Terima Penghargaan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan penghargaan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama kepada tujuh menteri Kabinet Kerja. Menteri tersebut dinilai telah berjasa pada institusi Polri.  Pemberian penghargaan tersebut digelar di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/12/2017)

Bintang Bhayangkara Utama diberikan kepada seseorang yang berjasa terhadap perkembangan dan kemajuan Polri. “Ada 7 tingkat menteri, karena banyak sekali kontribusi beliau kepada Polri, termasuk dalam pelaksanaan tugas polri, bermitra yang luar biasa tulusnya,” ujar Tito.

Penganugerahan Bintang Bhayangkara Utama diberikan kepada 7 menteri yaitu:

1.Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, berperan dalam membangun Polri dalam anggaran kepolisian dan kerja sama mengenai masalah bea cukai.

2.Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi, Asman Abdur, berperan dalam pengembangan instruktur Polri sehingga menjadi birokrasi Polri yang efektif.

3. Menteri Sekretaris Negara Pratikno, berperan dalam memantapkan peran Polri untuk mendukung Poilri dalam berkoordinasi dengan lembaga antar pemerintah.

4. Sekretaris Kebinet RI Pramono Anung, berperan mensukseskan program pembangunanan dengan lembaga pemerintah dalam pembangunan nasional.

5. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, berperan mewujudkan keamanan dan ketertiban lalu lintas dan membuat inovasi-inovasi transportasi khususnya untuk melancarkan keamanan pada saat arus mudik dan arus balik.

6. Menteri PUPR Muhammad Basuki Hadimuljono, berperan dalam membangun sarana dan prasana fasilitas umum dalam menjalin tugas Polri untuk mewujudkan keamanan masyarakat.

7. Menteri Kesehatan Nila Moeloek, berperan mendukung Polri dalam pelayanan kesehatan masyarakat yang berkaitan membuat posko kesehatan pada saat mudik dan bekerja sama dalam mengawasi produk obat dan kosmetik, demi menjamin kesehatan masyarakat Indonesia.

Tags

Artikel Terkait

Close